Van Dijk ingin berbagi pujian setelah perbaikan defensif Liverpool

Van Dijk ingin berbagi pujian setelah perbaikan defensif Liverpool

Virgil Van Dijk menegaskan ia dan mitra bek tengah Joe Gomez tidak dapat mengambil semua pujian untuk peningkatan pertahanan Liverpool baru-baru ini.

Kemenangan 2-0 hari Minggu atas Manchester United, yang memperpanjang keunggulan The Reds di puncak Liga Premier menjadi 16 poin dengan pertandingan di tangan, adalah clean sheet ketujuh berturut-turut di semua kompetisi.

Van Dijk dan Gomez tampil dalam enam pertandingan itu, pasangan tersebut kehilangan kemenangan Piala FA atas Everton, dan karena Gomez masuk ke tim sebagai starter reguler pada 14 Desember, rekor mereka adalah delapan clean sheet dalam sembilan pertandingan.

Namun, kapten Belanda mengatakan pujian harus dibagikan.

“Semua orang terlibat dalam hal itu. Kami memiliki penjaga gawang yang fantastis, bek sayap melakukan tugasnya, gelandang dan bintang kami jelas berada di depan sehingga ini adalah hal kolektif, ”kata Van Dijk.

“Tapi jelas sebagai pemain bertahan kami sangat senang untuk menjaga clean sheet karena kita semua tahu bahwa dengan kami jika kami menjaga clean sheet ada peluang besar untuk memenangkan pertandingan sehingga ini adalah perasaan yang bagus.”

Liverpool hanya kehilangan satu dari 61 pertandingan liga terakhir mereka dan hanya perlu 10 kemenangan lagi untuk mengangkat gelar pertama dalam 30 tahun.

Tetapi bagi Van Dijk dan rekan-rekan setimnya itu hanya bisnis seperti biasa.

“Kami tidak dapat menyangkal bahwa kami berada dalam situasi yang baik tetapi kami tidak terbawa suasana,” tambahnya.

“Hal-hal ini tidak berarti apa-apa saat ini, hanya pada akhir musim. Semoga itu berarti sesuatu di akhir musim.

“Kita semua tahu mengapa kita melakukannya. Kita semua tahu mengapa kita bekerja sangat keras untuk satu sama lain. Saya pikir hal yang sangat baik tentang ini adalah bahwa kami selalu berusaha mencari jalan.

“Itu tidak akan pernah mudah, kita semua tahu itu, tetapi saya pikir hal baiknya adalah kita tahu itu tidak akan mudah sehingga Anda dapat beradaptasi untuk menghadapi situasi tertentu.

“Juga mentalitas yang kita miliki, kita tahu akan ada kemunduran dalam permainan, kita tahu akan ada saat-saat sulit dalam permainan, tetapi jika Anda siap menghadapi mereka, itu membuatnya sedikit lebih mudah.”

Tantangan berikutnya untuk ketidakmampuan Liverpool datang di Wolves pada hari Kamis.

“Mereka memberi semua orang ujian besar. Penghormatan besar pada mereka, bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka melakukannya saat ini, ”kata pelatih asal Belanda itu.

“Tim yang bagus, manajer yang fantastis. Itu akan selalu sulit. Mereka menunjukkannya kepada semua orang yang sudah ada di liga. Kita harus siap lagi. “

Inggris di Afrika Selatan: Turis menang dengan babak di Port Elizabeth

England celebrate

Inggris di Afrika Selatan: Turis menang dengan babak di Port Elizabeth

Inggris memastikan kemenangan tandang terbesar mereka dalam lebih dari sembilan tahun dalam Tes ketiga melawan Afrika Selatan untuk naik 2-1 dengan satu pertandingan tersisa dalam seri.

Membutuhkan empat wicket pada pagi kelima, para turis membungkam Proteas selama 237 untuk memastikan kemenangan dengan inning dan 53 run.

Dari 102-6 semalam, masih 188 kekurangan membuat Inggris kelelawar lagi, margin kekalahan Afrika Selatan akan lebih besar jika bukan untuk Keshav Maharaj, yang dipukuli 71.

Dalam stand 10-gawang freewheeling dari 99 dengan Dane Paterson, Maharaj pada satu tahap mengambil 45 berjalan dari 14 pengiriman.

Sebelum itu, kemajuan Inggris tenang. Persis seperti yang dilakukannya pada hari Minggu, Stuart Broad menyingkirkan Vernon Philander di hari pertama, sebelum Mark Wood membuat Kagiso Rabada ditangkap pada pertengahan pertandingan dan Dom Bess menembak Anrich Nortje.

Namun, apa yang dimulai ketika Maharaj dan Paterson mencoba peruntungan mereka berubah menjadi frustrasi sejati bagi Inggris, dengan bola menghilang ke semua bagian dan para pelempar tersebar di seluruh Port Elizabeth.

Itu akhirnya berakhir ketika Maharaj mencoba satu untuk pertengahan, gagal untuk mengalahkan lemparan Sam Curran yang membentur tunggul non-striker.

Inggris akan memenangkan seri jika mereka menghindari kekalahan dalam Tes keempat di Johannesburg, yang dimulai pada hari Jumat.

Membicarakan poin menjelang pertandingan Liga Premier tengah pekan

Membicarakan poin menjelang pertandingan Liga Premier tengah pekan

Liga Premier berjalan dengan kecepatan dengan semua 20 klub yang terlibat dalam pertandingan tengah pekan.

Chelsea akan menjamu Arsenal, Liverpool bertandang ke Wolves dan Manchester City akan menghadapi Sheffield United di Bramall Lane untuk pertama kalinya sejak 2008.

Di sini, kantor berita PA melihat beberapa poin pembicaraan utama menjelang aksi tengah minggu.

Empat pertandingan terakhir Crystal Palace di liga berakhir imbang, tetapi intervensi akhir yang dramatis di Etihad pada hari Sabtu membuat mereka mengklaim poin mengesankan melawan Manchester City. Tetapi penggemar Palace harus berpikir kembali ke Boxing Day untuk mengingat kemenangan terakhir klub mereka. Mereka akan berharap untuk mengakhiri jalan buntu ini, diselingi hanya oleh kekalahan Piala FA dari Derby, di kandang Southampton, Selasa. Itu adalah hasil imbang 1-1 dengan Saints Ralph Hasenhuttl pada 28 Januari yang memulai rentetan imbang dan pasukan Roy Hodgson akan senang untuk merebut kembali perasaan kemenangan itu.

Tampaknya hanya penurunan yang paling dramatis dalam bentuk sekarang bisa menghalangi Liverpool dan gelar Liga Premier pertama mereka. Enam belas poin dari Manchester City dan tak terkalahkan dalam aksi liga sepanjang musim, Reds Jurgen Klopp menuju Molineux pada hari Kamis untuk menghadapi Wolves yang berada di urutan keenam. Kedua belah pihak terakhir bertemu pada 29 Januari, ketika kemenangan 1-0 Liverpool dinodai oleh keputusan VAR yang kontroversial untuk melarang equalizer Pedro Neto setelah ia dianggap offside oleh margin yang tersempit. Pasukan Nuno Espirito Santo sedang mencari balasan dan akan tertarik untuk mengulangi kemenangan 2-1 yang membuat mereka menjatuhkan pemegang Liga Champions dari Piala FA Januari lalu.

Musim goyah Manchester United mendapat pukulan lagi pada hari Minggu ketika diumumkan bahwa Marcus Rashford ditetapkan untuk sekitar enam minggu di sela-sela karena fraktur stres punggung. Pemain berusia 22 tahun telah menjadi kunci bagi United musim ini, dengan 14 gol liga membuatnya menjadi salah satu dari beberapa aspek yang dapat diandalkan dari sisi yang tidak konsisten. Ole Gunnar Solskjaer tanpa striker saat kekalahan 2-0 hari Minggu dari pemimpin liga Liverpool dan ketidakhadirannya akan terasa ketika mereka menjamu Burnley pada hari Rabu.

Jose Mourinho membutuhkan kemenangan karena skuat Tottenham-nya mengalami empat pertandingan tanpa kemenangan yang membuat mereka berada di urutan kedelapan klasemen. Menyambut Norwich pada Rabu tampaknya akan menjadi pertandingan ideal untuk kembali ke jalur kemenangan, tetapi pertemuan terakhir Spurs dengan Canaries membuat mereka hanya memiliki satu poin setelah bermain imbang 2-2 pada 28 Desember.

Bos Chelsea, Frank Lampard, menyerukan agar pasukannya “mengambilnya dari Arsenal” setelah gol pada injury time menyambar apa yang tampaknya menjadi titik aman di Newcastle pada Sabtu. Bentrokan Selasa malam antara kedua regu akan menjadi pertemuan pertama di luar lapangan antara Lampard dan rekannya dari Arsenal Mikel Arteta sejak yang terakhir ditunjuk sebagai manajer Gunners pada bulan Desember. Sementara The Blues sedang mencari pembalasan, tim Arteta harus memperbaiki keadaan setelah tergelincir ke urutan 10 di klasemen setelah bermain imbang 1-1 dengan Sheffield United pada Sabtu.